Blog tentang biodata, profil, biografi, perjalanan karir dan juga prestasi pemain bulutangkis nasional maupun internasional

Selasa, 29 November 2016

Profil, Biodata, Biografi dan Prestasi Marcus Fernaldi Gideon

Profil, Biodata, Biografi dan Prestasi Marcus Fernaldi Gideon - Nama pebulutangkis yang satu ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat pecinta bulutangkis tanah air. Sebenarnya, ia termasuk penghuni lama di pelatnas Cipayung. Namun namanya baru muncul ke permukaan beberapa tahun terakhir. Yup, dia adalah Marcus Fernaldi Gideon. Termasuk salah satu pebulutangkis muda Indoneisa, Marcus Fernaldi Gideon mulai menampakkan kesuksesannya di dunia bulutangkis.

Marcus Fernaldi Gideon
Marcus Fernaldi Gideon
Bagi pecinta bulutangkis tentu sudah tidak asing lagi dengan profil dan biodata Marcus Fernaldi Gideon. Hal ini karena sejak masih belia Marcus Fernaldi Gideon sudah masuk pembinaan di Pelatnas Cipayung. Namun jalan Marcus Fernaldi Gideon tak semulus pebulutangkis yang lain di Pelatnas. Marcus Fernaldi Gideon pernah keluar dari Pelatnas pada tahun 2013. Pada saat itu kabar yang beredar menyebutkan bahwa Marcus Fernaldi Gideon merasa kecewa dengan PBSI lantaran dirinya dan pasangannya tidak dikirim untuk mengikuti All England.

Profil dan Biodata Marcus Fernaldi Gideon


Kekecewaan dia adalah karena justru yang dikirim adalah pasangan dimana peringkatnya berada di bawah Marcus Fernaldi Gideon. Profil Marcus Fernaldi Gideon ini memang termasuk pebulutangkis yang memiliki emosi meledak-ledak. Tak heran memang jika pada saat itu emosinya sedang tidak terkontrol sehingga ia memutuskan untuk keluar dari Pelatnas Cipayung. Biodata Marcus Fernaldi Gideon ini sebenarnya tidak serta merta terhapus di data Pelatnas Cipayung, buktinya ia pada tahun 2014 ia kembali dipanggil oleh PBSI untuk masuk ke pelatnas Cipayung.

Dengan berbagai raihan prestasi di berbagai ajang kejuaraan dunia di luar pelatnas, tentu PBSI tidak bisa menutup mata dengan keberhasilan ini. Maka dari itu, kemudian profil Marcus Fernaldi Gideon kembali dipanggil untuk mengisi satu slot kosong di Pelatnas. Dan pada saat itu kebetulan satu pemain pelatnas Cipayung yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar dari pelatnas untuk sementara karena harus fokus dulu dalam penyembuhan penyakit. Tak salah rupanya PBSI kembali memanggil Marcus Fernaldi Gideon, berpasangan dengan pemain muda lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus mulai rajin mendulang gelar internasional yang bergengsi.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya digadang-gadan bisa menjadi penerus Hendra/Ahsan dalam mempertahankan supremasi Bulutangkis tanah air di tingkat internasional. Bahkan pasangan Marcus/Kevin ini akan diproyeksikan untuk Olimpiade 2020 mendatang. Melihat sepak terjang MArcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, tak berlebihan jika mereka adalah ganda putra masa depan Indonesia. Profil Marcus Fernaldi Gideon sendiri adalah termasuk tipikal pemain bulutangkis dengan pukulan yang komplet. Defense yang bagus, serangan yang luar biasa, dan tentunya juga memiliki kecepatan yang di atas rata-rata.

Bagi para pecinta bulutangkis yang masih baru, tentu nama dan profil Marcus Fernaldi Gideon ini belum begitu paham. Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan profil dan biodata Marcus Fernaldi Gideon untuk Anda. Untuk profil dan biodata Marcus Fernaldi Gideon selengkapnya, bisa Anda baca di bawah ini.

Biodata Lengkap Marcus Fernaldi Gideon
  • Tanggal lahir: 9 Maret 1991 (umur 25)
  • Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
  • Tinggi : 1.70 m (5 ft 7 in)
  • Pegangan tangan : Kanan
  • Asal negara : Indonesia


Rekor bertanding Marcus Fernaldi Gideon
  • Ranking dunia tertinggi : 8 bersama Markis Kido (23/10/2014)
  • Ranking dunia saat ini : 11 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo (21/7/2016)

Prestasi Marcus Fernaldi Gideon
  • Juara Prancis Terbuka 2013
  • Medali Perak Singapura 2015 Ganda Putra
  • Medali Emas Singapura 2015 Beregu Putra
  • Medali Perak Piala Thomas Kunshan 2016 Beregu Putra
  • Medali Perunggu Piala Sudirman Dongguan 2015 Beregu Campuran
  • Juara Australia Open 2016
  • Juara India Open 2016
  • Juara China Open 2016
Nah teman-teman semua, itulah ringkasan profil dan biodata dari Marcus Fernaldi Gideon yang bisa kami bagi untuk Anda semua. Semoga sedikit informasi di atas bisa menambah pengetahuan kita semua terkait profil dan biodata Marcus Fernaldi Gideon. Dan, tentu saja kita selalu berharap dan berdoa agar Marcus Fernaldi Gideon di masa-masa mendatang bisa lebih berprestasi dan bisa membanggakan negara Indonesia di kancah internasional.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Prestasi Marcus Fernaldi Gideon

1 komentar:

  1. Saya juga punya Biodata agama pacar dan instagram Marcus Fernaldi lengkap dengan daftar prestasi yang diraihnya.. coba saja kunjungi blog saya yaaa..

    BalasHapus